Selasa, 03 Juli 2012
tujuan adanya game engine ??Game engine menyediakan seperangkat alat pengembangan visual di samping komponen software digunakan kembali. Alat-alat ini umumnya diberikan dalam suatu lingkungan pengembangan terpadu untuk mengaktifkan disederhanakan, perkembangan pesat dari permainan dengan cara data-driven. mesin pengembang Game upaya untuk "pra-menciptakan roda" dengan mengembangkan suite perangkat lunak kuat yang mencakup banyak unsur pengembang game mungkin perlu untuk membangun sebuah permainan. Kebanyakan mesin permainan suite menyediakan fasilitas yang memudahkan pengembangan, seperti grafik, suara, fisika dan fungsi AI. Permainan mesin ini kadang-kadang disebut "middleware" karena, seperti dengan istilah naluri bisnis, mereka menyediakan sebuah platform perangkat lunak yang fleksibel dan dapat digunakan kembali yang menyediakan semua fungsionalitas inti yang dibutuhkan, langsung dari kotak, untuk mengembangkan sebuah aplikasi permainan sambil mengurangi biaya , kompleksitas, dan faktor waktu-ke-pasar-semua penting dalam industri video game yang sangat kompetitif Gamebryo dan RenderWare. adalah seperti program middleware digunakan secara luas.
Mesin ini mengandalkan pengembang game untuk melaksanakan seluruh fungsi ini atau merakit dari komponen middleware permainan lainnya. Jenis mesin umumnya disebut sebagai "mesin grafis," "mesin render," atau "mesin 3D" bukan meliputi lebih istilah "mesin permainan." Terminologi ini tidak konsisten banyak digunakan sebagai fitur lengkap mesin permainan 3D disebut hanya sebagai "mesin 3D." Beberapa contoh mesin grafis adalah: RealmForge, Truevision3D, OGRE, Crystal Space, Genesis3D, Visi Engine, Irrlicht dan JMonkey Engine.Modern permainan atau mesin grafis umumnya memberikan grafik adegan, yang merupakan representasi berorientasi objek dari dunia permainan 3D yang sering menyederhanakan desain game dan dapat digunakan untuk rendering yang lebih efisien dari dunia maya yang luas.
Sejarah game engine itu sendiri ??Sebelum mesin permainan, permainan yang biasanya ditulis sebagai entitas tunggal: sebuah game untuk Atari 2600, misalnya, harus dirancang dari bawah ke atas untuk menggunakan tampilan optimal hardware rutin-ini menampilkan inti hari ini disebut kernel dengan retro pengembang. platform lain telah kelonggaran lebih, tetapi bahkan ketika layar itu bukan masalah, kendala memori biasanya menyabotase upaya untuk menciptakan desain data-mesin berat yang membutuhkan. Bahkan pada platform menampung lebih, sangat kecil dapat digunakan kembali antara permainan.Kemajuan pesat hardware arcade-ujung tombak dari pasar-berarti bahwa sebagian besar kode harus dibuang setelah itu pula, sebagai generasi kemudian akan menggunakan desain permainan game yang sama sekali berbeda yang mengambil keuntungan dari sumber daya tambahan. Jadi desain paling permainan melalui 1980 dirancang melalui ruleset-keras dikodekan dengan sejumlah kecil data tingkat dan grafis.
sumber : http://fajarsampurnopunyagaya.blogspot.com/2011/04/apa-sih-game-engine-itu.html
Mesin ini mengandalkan pengembang game untuk melaksanakan seluruh fungsi ini atau merakit dari komponen middleware permainan lainnya. Jenis mesin umumnya disebut sebagai "mesin grafis," "mesin render," atau "mesin 3D" bukan meliputi lebih istilah "mesin permainan." Terminologi ini tidak konsisten banyak digunakan sebagai fitur lengkap mesin permainan 3D disebut hanya sebagai "mesin 3D." Beberapa contoh mesin grafis adalah: RealmForge, Truevision3D, OGRE, Crystal Space, Genesis3D, Visi Engine, Irrlicht dan JMonkey Engine.Modern permainan atau mesin grafis umumnya memberikan grafik adegan, yang merupakan representasi berorientasi objek dari dunia permainan 3D yang sering menyederhanakan desain game dan dapat digunakan untuk rendering yang lebih efisien dari dunia maya yang luas.
Sejarah game engine itu sendiri ??Sebelum mesin permainan, permainan yang biasanya ditulis sebagai entitas tunggal: sebuah game untuk Atari 2600, misalnya, harus dirancang dari bawah ke atas untuk menggunakan tampilan optimal hardware rutin-ini menampilkan inti hari ini disebut kernel dengan retro pengembang. platform lain telah kelonggaran lebih, tetapi bahkan ketika layar itu bukan masalah, kendala memori biasanya menyabotase upaya untuk menciptakan desain data-mesin berat yang membutuhkan. Bahkan pada platform menampung lebih, sangat kecil dapat digunakan kembali antara permainan.Kemajuan pesat hardware arcade-ujung tombak dari pasar-berarti bahwa sebagian besar kode harus dibuang setelah itu pula, sebagai generasi kemudian akan menggunakan desain permainan game yang sama sekali berbeda yang mengambil keuntungan dari sumber daya tambahan. Jadi desain paling permainan melalui 1980 dirancang melalui ruleset-keras dikodekan dengan sejumlah kecil data tingkat dan grafis.
sumber : http://fajarsampurnopunyagaya.blogspot.com/2011/04/apa-sih-game-engine-itu.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar